Tuesday, January 05, 2021

New Skill Update

 

Apa yang terpikir pertama kali saat kamu terkena Covid-19?

-          Aku harus isolasi dimana?

-          Aku harus hubungi siapa?

-          Makan aku gimana?

-          Laundry aku gimana?

-          Aku siapa?

Covid-19 sendiri ada beberapa jenis gejala, yaitu gejala ringan, sedang dan berat. Aku sendiri bergejala ringan. Aku memutuskan untuk melakukan isolasi secara mandiri dan tetap berkonsultasi dengan dokter secara virtual. Hebat ya, aku tidak bisa membayangkan jika ini terjadi 10 tahun lalu.

Selanjutnya yang aku pikirkan bagaimana cara aku memenuhi kebutuhan aku sehari-hari. Untungnya saat ini kita bisa melakukan pemesanan apa saja secara online. Seketika skill window shopping aku meningkat tajam, yang tadinya offline aku bisa melakukan window shopping secara online sambil rebahan. Contohnya saja untuk memenuhi kebutuhan harian seperti sabun mandi, sabun cuci, tisu dll aku belanja di aplikasi Hypermart Online. Kenapa aku pilih hypermart online, karena pilihan product yang ada lumayan banyak dan dalam satu aplikasi aku bisa belanja banyak kebutuhan, apalagi pembayaran mudah langsung menggunakan Credit Crad atau Debit Card secara online.

Nah, untuk kebutuhan buah dan sayur aku menggunakan aplikasi warung segar, aplikasi ini baru ada di pekanbaru dan sepertinya dibuat oleh pemuda/pemudi di pekanbaru juga. Pilihannya sangat banyak dan pembayarannya juga mudah walaupun masih berupa sistem transfer dan QRIS (QR Code Indonesian Standar). Kekurangannya adalah packingnya masih belum bagus, namun buah dan sayur yang aku beli masih oke untuk di olah.

Covid-19 mengajarkan aku untuk lebih terbuka dalam menggunakan teknologi tanpa harus menyusahkan orang sekitar. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita juga membantu pemasukan baik untuk perusahaan penyedia aplikasi maupun driver online yang melakukan pengantaran.

Setelah hampir empat minggu melakukan hibernasi akibat Covid-19, selain skill shopping sambil rebahan aku meningkat, aku juga menambah ilmu masak memasak juga. Tadinya aku hanya bisa buat indomie dan ceplok telur dan sekarang aku sudah bisa buat beberapa menu seperti sandwich telur, tumis tauge, sarden kol, telur gulung, dll. Terkadang masakan aku enak, walaupun lebih sering ga enaknya tapi tetap aku habiskan sampai licin tanpa sisa.

Sekian update penambahan skill aku 2020, mudah-mudahan 2021 ada penambahan skill lagi yaaa.. terimakasih yang sudah mau membuang waktunya untuk membaca tulisan ini. Hehe







New Skill Update

  Apa yang terpikir pertama kali saat kamu terkena Covid-19? -           Aku harus isolasi dimana? -           Aku harus hubungi siapa? ...